28.5.09

Judul nya gak nyambung !!!

“Fuihh… !! “ (sambil menyela keringat yang menetes di jidat…), akhirnya ujian BHP selesai.. (kesan nya kayak yg berat gitu.., he..), dari 8 materi yg digosipkan keluar bersumber dari copa copy ini (loh kok bisa??) ternyata hanya 3 yg keluar !! Ethical issues on psychiatry, brain death, and vegetative state saja !! ditambah ethical care issues dan ethics in pediatric care dari ujian tengah semester yg sebelumnya…, untung aja gk dibaca semua tuh handout.., ha..ha.. (apalagi yg hearing problems yg ampe ratusan slide itu..^^), dan soal dari angkatan atas itu sungguh membantu !! (kayaknya dokter nya males bikin soal nih.., tapi bagus lah.., LANJUTKAN !!! ^^) , mending ngapalin jawaban daripada baca slide.. (ha..ha.., gk bgt deh…!! Tapi emang kenyataan nya kayak gitu..^^)

Ada kejadian yg cukup menghebohkan kemarin.., klo 2006 punya film dengan judul ”hari ini adam potong rambut”, maka the real story that ”kemarin echong pake jilbab” he..., walaupun untuk satu hari saja.., tapi setidaknya sudah berani mencoba.., dan nanti juga ketagihan kok.., lalu semoga untuk seterusnya.. :), dan semoga juga segera disusul sama niken, dan boker.. (gk kbayang lo pake jilbab kayak apa ker.., pasti anak2 gk kan ada yg berani hina lo lagi.., he..he..) , icha dan shakie bum yg udah gk sabar pake jilbab pun akan semakin mengakselerasi itu nampaknya.. (berharap banyak mode:ON), dan ujung2 nya semua anak 2007 pake jilbab.., ha..ha… (sangat2 berharap…, - untuk cewenya tentunya.., biar kalian nampak lebih cantik…, Upss !!)

Selain echong yg sempat berubah, bagus pun kini berubah (kepalanya doang tapi.., kelakuan sama pikiran nya mah sama aja.., he..he..), yang kini kepalanya sudah kembali seperti waktu SMA, seperti pentul korek, lampu taman, atau bahkan anak2 bilang mirip kepala ***** (sensored –gk boleh ngomong jorok..), tapi kini lebih ‘sehat’...

*inget C-CR3W dan hinaan mereka gk gus?? he..., masih hutang traktir maneh.. :)

Overall..., ujian hari ini tidak seberat SOOCA (ya iya lah...!!), bisa pulang dengan tenang, dan akhirnya bisa kembali maen Wining Eleven 9 yg kurang lebih 1 bulan gk saya sentuh gara2 persiapin SOOCA.., oh rindu nya..., dan hari ini rindu itu bisa tersalurkan beberapa jam.. (maaf ya amei dkk.., sy gk bisa ikut maen ke Bale..^^)

Dua hari ini gk produktif bgt..!! setelah maen game.., lanjut maen internet..., belajar otodidak html, bahasa pemrograman, jeung sajabana..., sambil ekperimen2 (baca experiment..) gk penting.., mana internet nya semakin dudul lagi.., tambah lama lah waktu saya yg kepake...

Maklum lah.., lagi2 menjawab kerinduan akan hobi SMA yang ‘dibunuh’ ketika masuk kedokteran.. (theme song : lagu sadis Afgant: ON), wajarlah.., calon programmer komputer (yg dicita-citakan sejak SMP..) yg gak kesampean gara2 milih kedokteran sebagai pilihan pertama nya di SPMB..., dengan alasan yg sangat konyol... (biar kreatip.. –cerita lengkapnya silahkan hub yg bersangkutan..^^)

*sayang sekali sya gk jadi bergabung dengan kalian..., jangan sedih ya.., ha..ha..

Sempet rindu ITB..., tapi sudahlah..., sya bangga dengan ke-Unpad-an saya kok..., mungkin sedikit perbedaan mahasiswa ITB dan Kedokteran:

Ketika di jalan (pas naek angkot, ato pas lagi belanja misalnya, ada bapak2 ato ibu2 yg nanya....)

Anak ITB:

Penanya : “ Aduh nak..., kuliah dimana??? “

Mahasiswa ITB : “ ITB bu...”

Jurusan apa : “ Informatika... “ (obsesi gk jadi..^^)

Penanya : “ wah..., hebat ya...

(ket* : sebutin universitasnya dulu, baru jurusan…)

Sekarang kita liat dengan mahasiswa FK tipe 1:

Penanya : dengan pertanyaan yg sama “ Aduh nak..., kuliah dimana??? “

Anak FK 1 : “ kedokteran bu..”

Penanya : “ di universitas mana??”

Anak FK 1 : “ Unpad bu..”

Penanya : “ wah hebat ya..”

(*ket : sebutin jurusan nya dulu, baru universitas..)

Sekarang kita lihat mahasiswa FK type 2:

Penanya :masih dengan pertanyaan yg sama “Aduh nak, kuliah dimana??? “

Anak FK 2 : ” Unpad bu..”

Penanya : si ibu ngeluyur sambil cuma bilang.., “Oh..”

Anak FK 2 : tak bisa berkata-kata dan masih shock karena harapan nya untuk ditanya jurusan apa nya gk kesampaian, (takut dikira anak fakultas kehutanan kali..^^)

(*ket : nyebutin dulu univ nya, berharap ditanya lebih..., dah mau sombong.., tapi gk jadi..., kasian bgt.., tragis !!)

Sekarang kita lihat mahasiswa FK type 3:

Penanya :masih dengan pertanyaan yg sama “Aduh nak, kuliah dimana???

Anak FK 3 : ”kedokteran Unpad bu...”

Penanya : “oh.., hebat ya..”

(*ket : cukup cerdas..., tapi tetep aja sombong..., ha..ha...)

*just anekdot…, but based on true story.. :) -termasuk yg manakah kalian??he..

Bedanya anak ITB sama anak FK adalah...., klo anak ITB bangga akan kebesaran insitut nya…, tapi klo anak FK, KEBANYAKAN (tidak semua) bangga akan jurusan nya terlebih dahulu… :)

So…, kalo saya ditanya.. mau jadi anak ITB atau Unpad?? Dengan penuh kebanggaan saya akan jawab UNPAD !!! (dengan senyum lebar 3 jari…^^)

Boleh lah ITB disebut kampus kebanggaan.., UI dengan kampus pergerakan nya…, tapi Unpad adalah kampus PERUBAHAN !!! :)

BAIK atau BAGUS, itu Unpad saya..!!! :)

Review dikit pilihan pas SPMB:

Pilihan ke 3: Ilmu Pemerintahan Unpad (saya dulu ngambil IPC.., dengan modal nekad, tapi penuh perhitungan.. ^^), alesan nya?? Sederhana, pengen jadi PRESIDEN…, ada yg mau daftar jadi wapres skarang?? (biar gk bingung2 kayak pemilihan capes-cawapres sekarang..^^), karena gk jadi masuk sini.., maka amanlah pagar2… (iya gk wind, nov, doo, dkk?? He..)

Pilihan ke 2: Teknik Mesin ITB, alesan nya?? Tadinya sih mau masuk SIPIL, tapi karena digabung dengan FTSL (khawatir ntar malah masuknya lingkungan, atau kelautan..) jadi we gk jadi.., cukup sederhana juga.., selain gk jadi milih STEI (mana mungkin lah FK Unpad pilihan 1 ,STEI pilihan 2, deket bgt beda grade nya!!!), tapi lebih dikarenakan sya juga suka aktifitas kemahasiswaan nya (itu juga yg bikin sya sebelumnya mau pilih sipil..^^), tambah saya pikir pasti rame karena banyak cowo nya...

Pilihan ke 1: Fakultas Kedokteran Unpad, alesan??? Demi kebermanfaat umat..., dan sebagai bentuk persembahan dari hati yang tak mati untuk negeri ini..., he..he... (lebay2...!!! anak PKM jangan protes ya.. ^^), tapi beneran ini mah… :)



* karena gk ada lambang FK.., maka nya saya pasang lambang angkatan sya yg keren ini.. ^^

Walaupun awalnya sempet pundung masuk FK Unpad (gara2 gk boleh masuk FK UI ) tapi akhirnya justru beruntung bgt (Allah emang ngasih yg kita butuhin ya..^^), masuk Unpad, dan angkatan 07 pula, bukan 06 (ya iyalah.., mana bisa ??) ataupun 08.., karena anak2 nya lucu2.., pinter2.., lugu2.., sopan2…, autis juga.., aneh juga ada.., gokil and everything the best lah.. :)

* kelompok tutor pertama saya (C3) pas masuk FK, masih inget tentang kasus in vitro fertilization kan?? pas baru masuk, belum nemu cara belajar yg bener (padahal sampe sekarang juga gitu.., he..^^), "shock therapy" karena pola yg serba beda dari SMA.., waktu masih semangat2 nya belajar.. (masih inget kan yg untuk buat LI aja kita sampe malem, ngerjain bareng2 pas bulan ramadhan, mulai dari kosan Panji-kosan Ester)..

*kelompok tutor terakhir di taun kedua, B5.. (udah keren2 fotonya kayak tim medical dragon.., eh.., si richard pake gantungin kamera lagi..., kayak tukang foto keliling.., he..), ditutup dengan kasus tetanus.., makasih SOOCA2-an nya.. (jangan sampai karena terlalu semangat belajar, kita terjebak lagi di saung di tengah badai FK yg coba menyiram kita dengan deras nya hujan, iya gk mei, nov, doo. dan pit?? he..), terakhir pas ditraktir makan di Jatos sama si richard.., gmana nih MDE & OSCE? ada belajar lagi gk?? oya..., siapin ya buat rafting di Tasik setelah OSCE nanti.. (itupun klo jadi..., tapi semoga... -semoga apa coba??he..)

Semoga kita semua bisa ketemu lagi di tahun ketiga... :)

Mungkin FK adalah jalan buat saya meraih cita2 yg baru sebagai Surgeon atau Internist handal.., he..he… (tapi kayaknya jadi spesialis penyakit dalam aja deh…, biar keahlian bedahnya sya dapet di LSM kemanusiaan..^^), walaupun gossip nya katanya yg mau jadi internist kebanyakan yg pinter, dan yg diterima itu cuma hitungan jari, cuek aja, saya juga pinter kok… (huekss…, pengen muntah !!), saya siap bersaing dengan keberuntungan yg saya punya.., toh waktu SOOCA pun klo yg pinter gk beruntung, nilainya juga jelek.., he..he…, yah pokoknya mah kalo Allah ngijinin apapun bisa kejadian… (ya gak Sob??)

Masih kepikiran jadi programmer ???

Kepikiran sih mungkin.., tapi untuk obsesi enggak lah.., mending jadi suami yang baik aja.. :) , toh jadi seorang internist pun masih bisa belajar tentang itu.. (walaupun Basic), tapi kalo masuk IF, belum tentu sya ngerti tentang kedokteran (yg udah kuliah disini aja masih banyak yg gak ngerti.., ha..ha..)

* Ujian BHP dah selesai.., tinggal kita praktikan saja etika itu di keseharian kita.. :)

PRIMUM, NON NOCERE - do not harm to the patient-

Semangat belajar nya, jangan cuma belajar buat ujian doang.., tapi jadiin itu sebagai bekal kita untuk menjadi dokter kelak...
(manasehati diri sendiri.. ^^)

"Jangan Terlalu Lama Bersedih"
.dunia menunggu untuk kita ukir.

_untukKEDOKTERANINDONESIAyanglebihbaik_

27.5.09

MU, Barca, belajar BHP..., WOW !!! :)

Ethical issues on psychiatry, brain death, vegetative state, penyakit saraf kronis, the impaired physician, hearing problems, definition of etiquette and the role of ethic in modern world, ethical issues in traditional medicine ,and hospice care mewarnai kertas2 di ruang kamar saya sebagai judul ‘hand out’ bahan ujian BHP (bioetic of humaniora/humanity programme – gitu klo gk salah kepanjangan nya.., atau apalah itu.., sederhana nya yakni mata kuliah etika kedokteran lah..) karena kebetulan sya dan teman2 yg lain yg satu fakultas dan satu angkatan dengan saya tak beberapa lama lagi akan menghadapi ujian itu…

Bingung saya mau baca yg mana.., habisnya bahan yg pasti nya gk jelas.., gini nih risikonya klo kuliah bwt modal absent doang.., atau sekedar pindah tidur…, he.. (ck..ck.ck.., parah pisan…), lumayan banyak bahan nya klo mau dibaca semua…, ditambah ratusan contoh soal angkatan atas yg siap untuk disantap… (bakar aja…, abunya diseduh.., terus minum tuh..., ha…, dah stress kali…), walaupun cuma 1 SKS.., tapi lumayan lah buat nambah2 nilai saya yg terancam tidak cumlaude ini klo hasilnya optimal… :)

Teringat obrolan anak2 waktu sebelum SOOCA.., coba kalo kita punya roti pengingat atau penghenti waktunya doraemon.., pasti ujian akan terasa lebih mudah.. (ha..ha…, khayalan tingkat tinggi…), habisnya setiap kali ujian BHP.., pasti penuh kejutan.., yg diajarin pas lecture apa.., eh soal yg keluar apa.. (kayak misalkan matematika yg diajarin tentang integral.., soal ujian yg keluar nya tentang logaritma…, kan gak nyambung !! –jaka sembung bawa gitar.., gk nyambung jreng…), ngajak becanda nih dokter nya.. ^^

Apalagi malam ini ada final liga Champions antara MU alias Mensester Yunaitid (baca Manchester United –versi sunda red.) melawan Barselona Ep Ce (baca Barcelona FC –versi sunda juga..^^), “ waduh aku bingung.., apakah harus belajar atau nonton liga champions ya?? Aku kan pengen liat Cristiano Ronaldo di MU dan Lionel Messi di Barca.., oh tidak..!!!” (baca sambil bayangin logat di telenovela atau sinetron2 yg suka lebay..., he..), gitu kurang lebihnya respon dari beberapa orang...

Tapi tidak buat saya (karena sya bukan orang.., he..he..) karena si saya gk terlalu suka dan mengikuti isu2 sepakbola internasional setelah sidani zidane (baca Zinedine Zidane..^^) berhenti karier nya di dunia sepak bola dan menjadi seorang bapak rumah tangga yg baik.., sudah gak ada yg menarik lagi buat saya tonton... (ceile..., lagaknya kayak yg bener..^^)

*sidani zidane (jadi inget masa2 SMP..^^)

Klo disuruh milih tim favorit pun, sya pilih Arsenal sama Real Madrid.., walaupun gk terlalu suka2 amat.., jadi peduli amat MU sama Barca mau bertanding atau bunuh-bunuhan sekali pun.., ha..ha..

Ada yg lebih menarik buat saya jauh melebihi Arsenal atau Real Madrid (apalagi dibandingin sama MU atau Barca.. –gk ada apa2 nya mereka mah..^^), mau tau apa??

Yakni PERSIB BANDUNG..., dengan Yaris Riyadi dkk..., Aink pisan lah eta mah…, PERSIB nu aink, bener teu barudak?? :), jadi klo nanti final antara Persib lawan Arsenal baru urang tonton !!

So, gk ada alesan bwt sya gk belajar malam ini..., karena gk peduli lah siapa yg menang..., yg penting saya tenang.., dan dunia senang melihat hasil ujian nanti.., he..., yang ada mah paling ngantuk doang.., terus ketiduran.... (sarua wae atuh euy !!!)

Tapi ada yg lebih saya banggakan, bahkan melebihi Persib sekali pun, yakni Tim C Futsal 2007 yang walaupun kalah di Olymphiart (olimpiade skala FK..^^) di babak penyisihan, kalian akan selalu juara dihati.. ^^ (latihan lagi ah yg bener, jangan malu maluin.., he..he.. –kayak yg sering latihan aja saya.. )

.

Dari kiri ke kanan:
Berdiri : Amei - Nesta (juru do'a) - Danfer - Fawaz (captain) - Difta - Yaser
Jongkok : Ribonk (kiper) - Doddy - Jason - Yogi
Dengan komposisi 2 pemain asing, 6 pemain lokal, dan 1 pemain blasteran (campuran Yaman-Madura kalo gak salah..)
(beuh.., lagaknya dah kayak foto pemain sepak bola profesional aja nih..., tapi bae lah.., apapun omongan orang, yang penting kostum nya keren, yang penting ganteng.., ha..ha..., -kayak yg diteriakin suporter kita setiap kali tanding dulu.., konyol abis emang...)

* yaudah ah..., belajar gih sana...
biar bisa jadi dokter-dokter indonesia yang beretika, berbudi pekerti luhur, dan jadi harapan bangsa.. :)

_semangat !! Harapan itu masih ada_
SUKSES UJIAN NYA !!!

26.5.09

Si endometritis bla..bla..bla...dung..dung..jreng..

"endometritis puerperial cervicitis gonorrhea"...., familiarkah kita dengan kata2 tersebut?? Naon artina??? Emang dari bahasa mana sih?? Rusia?? Perancis (nulisnya versi sunda ya…, he…, cz sya orang sunda..^^) , atau Trinidad & Tobago??

Yang pasti bukan dari bahasa sunda lah… (nya enya lah !! moal aya bahasa sunda jiga kitu !! ). Tenang2.., permasalahan nya bukan lah pada bahasa mana atau siapa, yg sya tanya sering mendengarkah kita dengan kata2 tersebut??? Untuk orang awam (sombong bgt sih.., emangnya situ dah expert ya..) mungkin menjadi hal yg aneh atau tabu (lebay..) mendengar hal tersebut..., namun wajarlah.., berarti anda masih normal.., pasalnya.., sebagai seorang mahasiswa fakultas kedokteran pun…, masih banyak ketika mendengar kata tersebut mereka bilang “apaan tuh..??”, bahkan lebih parahnya lagi “apa??” sambil minta diulangi karena saking panjang nya kata2 itu… (oh.., jadi ini bahasa kedokteran ya..., bukan bahasa sunda???)

Bahkan, si saya yang notabene dan cerita nya pernah belajar 31 kasus tentang sistem reproduksi, endokrin, dan syaraf ini (wow.., kesan nya kayak yg gmana.., padahal mah engga segitunya.., he...), hanya bisa bengong, deg-degan, dan pasrah aja pas denger dan melihat kata-kata tadi..., dan beruntung nya..., itu adalah kasus ujian lisan yg sya dapat pada saat ujian kmarin...

*bahan buat sya hadapin ujian.., 31 draft kasus BUATAN SENDIRI (sombong bgt sih..), tambah draft dept. akademik angkatan yg hebat dan cihuy.., draft angkatan atas.., draft klmpok sya yg ada novita & doo nya.., draft nya icha, didung dkk, plus qur'an sebagai penutup 4 sehat 5 sempurna.., mantabh!! (walaupun gk sempet kebaca smua.., he..)

Dunia hanya bisa tersenyum ditengah kebingungan dan kegelisahan saya mau nulis dan jelasin apa pas presentasi..., ha..ha...

Sekilas ya..., sya overview kasus nya biar kita semua dapat tambahan ilmu.., jadi si endometritis puerperial cervicitis gonorrhea itu adalah infeksi endometrium (lapisan uterus paling dalam, -itu loh, organ yg biasanya berhubungan dengan mens pada wanita..) pada masa puerperium (waktu setelah melahirkan anak untuk perbaikan organ2 reproduksi yg lamanya kurang lebih 6 minggu) akibat ascending / naiknya bakteri yang nyebabin cervicitis (infeksi cervix –bagian yg menghubungkan antara uterus dan vagina.., duh..., gmana jelasin nya ya..., pokoknya mah gitu weh.., terima heula.., he..) oleh Neisseria gonorrhea (apaan lagi tuh...?? ini teh bakteri intinya mah...., tau bakteri kan??he..) yang diakibatkan tertular si suami karena dia suka gunta-ganti pasangan dalam berhubungan sex... (astaghfirullah...., contoh yg buruk ya sahabat..., jangan ditiru..., he..^^), ditambah proses ngelahirin si ibu itu tuh dibantu sama paraji, jadi kurang steril..., merupakan faktor risiko si pasien itu kena infeksi juga...,lah..., pokonya mah gitu we..., lieur kan??? Bagus lah.., kata dosen saya mah..., bingung tanda kita BERPIKIR !!!


*Gambar bakterinya secara mikroskopis..., pasti bingung kan gambar apaan?? he.., sya aja sampe sekarang masih gk bisa ngebedain gambar apa yg ada di bawah mikroskop.., perasaan sama semua..., tapi satu hal yg pasti..., gambar sel di mikroskop itu bagus coraknya.., cocok bwt desain baju..., bisnis yang menjanjikan..., wakakakka

Intinya..., sya gk terlalu paham sama kasus ini..., yaudah lah ya..., mau digimanain lagi..., kerjain aja yg penting PD (persis Dani.., he...^^), akhirnya di kertas presentasi.., karena saya gak ngerti bgt mekanisme penyakitnya kayak gimana..., saya cuma nulis gini (sederhana nya..)..., paraji --> infeksi endometrium--> gejala2 pada kasus..., nampak bodoh memang..., tapi emang bodoh !! ha..ha...

Terpakasa hipocampus (artinya kuda nil bukan sih?? Oh salah ya.., itu mah hipotalamus ya??? Apa salah juga?? Oh.. hipopotamus –dengan tulisan sunda) atau bagian otak yg dirancang untuk memegang fungsi memori (gaya bgt kan bahasan nya..) sya harus bekerja keras me-recall apa yg pernah saya baca sebelumnya...

Masuklah ke ruang eksekusi.., berharap dapet dokter penguji yg berbudi (hidup SBY-BERBUDI !!! loh...?? maaf2.. ^^) dan beruntung sekali..., sya dpt dokter X dan dokter ***** (sensored) yang terkenal baik hati, gemar menabung, dan tidak sombong... (maaf karena ini hari kebalikan, he..) ya sudahlah..., lengkap sudah penderitaan...

Masuk ruangan...., baru masuk saya dah MECAHIN kaca lemari ruangan tutorial itu..., sial !!! berniat mencari solasi untuk menempel kertas.., ternyata kaca yg sya buka tidak menempel pada tempatnya..., alias memang sudah rusak dari awalnya, dan sama si anak2 kelompok tutor itu hanya diletakkan begitu saja.. (kamoflase.., menipu..), alhasil.., ketika saya tarik..., terbanglah (lebay pisan...) si kaca itu dan membuat kegaduhan yg sangat... (pertanda buruk...) , kaget memang, apa yg sudah dihapal ikut pecah..., he..he...

Namun dengan berlagak agak kul (baca cool..) sya bersihkan serpihan kaca..., lalu dimulailah analisis kasus selama 20 menit..., dengan otak dan mental yg sudah atrophy..(emang mental bisa atrophy ya?? He..., emang atrophy apaan??? –berlagak bodoh)

Dan alhasil seperti yg sudah diprediksikan di awal..., ditambah semua kejadian yg mengikutinya, hasil SOOCA (baca Student Objectives Oral Analysis.., -gaya bgt kan..^^) kali ini dibawah harapan..., tapi bersyukur karena masih dalam batas standar kompetensi, karena masih banyak juga yg nilainya dibawah... (walaupun lebih banyak lagi yg lebih bagus..he...), tapi enjoy aja..., yg penting lulus !! toh mau marah2 pun gk kan menyulap nilai saya yang * plus plus ini jadi A... (emangnya the master.., he...) jadi inget kata si vanie di sebuah situs jejaring sosial.. ” berdiri.jongkok.gulingguling.tiarap. nilai sooca nya tetep ga berubah ya dan :( ” sabar2 van...^^

Gak apa2..., taun ini memberi kesempatan ke yg lain buat cumlaude... (minta dibunuh yg lain kali.., he...), namanya juga SOOCA, nilainya ya SOOCA2 (-baca suka2..) dokter nya lah..., ha..ha..

Jadi inget sesuatu..., sya pernah denger klo ujian (dalam artian ini adalah ujian yg diberikan Allah ya..^^), itu datang pada hamba Nya karena 2 alesan:

1. Untuk membayar dosa nya

2. Sebagai ujian/tahapan kenaikan tingkat hamba Nya..

Gitu kurang lebihnya..., mudah2 an ujian yg dateng ke sya sekarang karena alesan kedua... (ha..ha..., ngarep bgt..., padahal lebih condong ke yg pertama..,he..), tapi apapun itu…, disyukuri saja.., karena pasti ini yg terbaik dihadapan Nya…, karena Allah ngasih yg kita butuhin, bukan yg kita inginin bukan??? (jawab: bukan…., ha..ha…, becanda..)

Dan yg selalu saya syukuri adalah karena yg bernilai di mata Allah adalah PROSES nya bukan hasilnya..., dan bisa saja nilai * plus plus di mata dokter.., tapi bisa A++ dihadapan Nya...

Amin.... :)

Semangat, jangan terlalu lama bersedih, lupakan si endometritis puerperial cervicitis gonorrhea itu, masih banyak ujian lain yg menanti untuk kita habisi !! he...

Semangat, harapan itu masih ada, dan akan SELALU ada... :)

*for superstar with love...

meramaikan warna-warni SOOCA setelah sebelumnya menjamur di fesbuk.., kini bermetastasis ke blog...

untuk air mata yg telah keluar.., untuk keringat yg bercucuran.., untuk bahagia yang datang.., untuk amarah yg tak tersalurkan...

masih inget quotes sya yg sering saya tulis setiap kali kirim pesen group di fesbuk:
_jangan sampai SOOCA punya nafas lebih panjang dari semangat kita untuk mengalahkan nya_

masih, ada BHP, MDE, COMPRE, OSCE untuk kita habisi

syukur.sabar.ikhlas.

2007, SUPPERRSSTTAAARRRR !!!!!

Let's the story begin...

Berawal dari BEC (loh.., apa hub nya?? emang kamu dilahirin disana??), apa, dilahirin disana?? ya enggak lah (*enggak salah lagi.., -bodoh bgt sih pertanyaan nya..!!), makanya dengerin dulu sampe selesei...

Berawal dari BEC.., disebuah gerai bernama ”microtonic” dengan sales promotion girl bernama Sari, dengan no telepon 42191XX (no tlpn toko nya ya.., bukan no tlpon si mba nya.., he..), dengan merogoh kocek Rp 795.000 rupiah saja (klo udah ada rp, belakang nya gak usah pake rupiah lagi bung..!! sekolah gk sih??) untuk membawa pulang modem portable bermerk Sierra AirCard 881U (USB) ditambah 150.000 rupiah (nah.., gini baru bener..) untuk membeli vocher im2 unlimited maka lahirlah blog ini dihadapan para pembaca yg budiman...

Untuk info produknya nih sya beri tahu :

“Sierra AirCard 881U (USB)

USB modem GSM/GPRS/EDGE/3G/UMTS/HSDPA/HSUPA
Quad band 900/1800/1900/2100mhz
Multi mode speed up to 7,2 mbps download & 2mbps upload

Sierra 881U features:
Wireless data at speeds up to 7,2 Mbps on HSPA capable networks
High performance antenna in rugged housing
Supports HSUPA, HSDPA and UMTS on the 2100, 1900, 850 Mhz band
Supported OS: Windows® Vista, XP, 2000, Mac OS
GPS (Global Positioning System) for Location Based Tracking Satelite (Optional)
AirCard 881U tidak bisa digunakan untuk voice call,
Menu VOICE & Dialpad hanya berfungsi untuk cek pulsa
Ukuran unit kecil: 9cm x 5cm x 1,5cm
Garansi replace 3 bulan”

(untuk yg berminat, silahkan hub si mba sari tadi.., he..)

Pasti gak ngerti kan?? Makanya sekolah..., ha..ha... (kayak yg sya ngerti aja...), walaupun kcepatan nya lumayan lambat..., kayak warnet yg mungkin letaknya di daerah cikuda atas bgt di kota Jatinangor.. (knapa harus Cikuda?? –soalnya waktu bina desa di Cilayung.., daerah sana tuh jauh dari peradaban.., naik keatas ke gunung..,he..) tapi lumayan lah... (semuanya harus disyukuri betul??), lambat juga karena faktor sinyal daerah rumah sya yg di bandung coret dikit...

Nah..., untuk membuat 125 ribu rupiah yg dikeluarkan tiap bulan bermanfaat.., untuk berbagi suka.., duka, tawa, canda, cerita, inspirasi.. (bagi2 uang klo bisa..) lahirlah blog ini ke dunia maya...

So, tanpa banyak cincong lagi....

LET’S THE STORY BEGIN !!! (bener gk sih nulisnya gini?? Gk pernah les bahasa inggris nih soalnya…, he…)

...and here we go......



*sebuah catatan perjalanan mahasiswa fakultas kedokteran….

_untukindonesiayanglebihbaik_

mau add??

Dani Ferdian's Facebook profile

Daftar pengikut

Search This Blog

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN