5.6.09

Warna-warni di hari Rabu...

Fragile X Syndrome + Mental Retardation, Stroke, Dementia, Epilepsy + Schizoprenia, Major Depresive Disorder + Dependent Personality Disorder, Panic Disorder with Agoraphobia, Meningitis Tuberculosis, Myeloradiculopathy + Somatoform Disorder, Vertigo, Cataract, dan Tetanus.., 11 kombinasi kasus tentang system syaraf dan special sense yg sempat sya pelajari untuk SOOCA, dan beberapa hari yang lalu untuk persiapan MDE (gk tau sya kepanjangan nya.., lupa.. ^^, klo ada yg tau kasih tau saya ya.. ^^ ) akhirnya tadi diujikan juga….

Dengan persiapan seadanya untuk MDE kali ini, hasil dari pengumpulan semangat yg berserakan (di kolong meja.., dibawah kasur.., di jalan, dsb.., he..), tapi dengan usaha semaksimal mungkin ini hanya mampu membaca case review dan contoh soal saja bekas angkatan atas..

Mengerjakan contoh soal H-1 ujian dan selesai jam 11 maleman..., otomatis, karena sya berfikir (emang bisa mikir ya?? He..he..) makanya saya bingung pas ngerjain itu..., dan berpuluh-puluh soal akhirnya saya lingkari sebagai tanda kebingungan sya.. (bego bgt ya..., gpp lah yg pnting mikir..^^), mau nanya ke yg lain, tapi TERLAMBAT !! udah H-1, udah malem pula, takut ganggu belajar mereka pula, lagian mereka juga udah tidur... (inilah konsekuensi belajar sendiri..., nasib2..., makanya jangan males, cuma ke nangor doang kok buat belajar kelompok... –ntar mah ikutan belajar kelompok ah.., he..) , ya sudah.., setelah menenangkan diri, akhirnya tidur ditemani kebingungan tadi.., ha..ha...(daripada ambil repot bingung terus.., iya GK??)

JRENG..JRENG..!! ujian tiba, 200 soal siap menyerang saya (soal ujian nya ada yg gk kita pelajari.., apalagi yg patologi anatomy.., waduh2..!!).., harus bertahan (pertahanan terbaik adalah menyerang..^^), dan..., subhanallah..., puluhan soal yg keluar, persis sama dengan soal2 yg sya buletin (artinya sya bingung..) waktu latihan soal kemarin dan belum sempet sya tanyain itu...

Yasudahlah..., HAJAR !! dengan perpaduan yang indah pada sistem otak yg bekerja di tubuh sya (luar biasa ya Allah ciptain ini..., cinta bgt saya..^^) , dalam 20 ronde yg tiap ronde nya berdurasi 10 menit ini, akhirnya sya bisa memukul mundur.., paling tidak menahan imbang lah, serangan dari soal itu.., dan nampaknya... (nampaknya ya.., masih prediksi.., he..he..), saya keluar sebagai JUARA nya !!! (ammiiinnnn ya Allah...^^)



* Ujian-ujian..., kapan kau berakhir.. :(

Ujian hari ini pun selesai..,
EUPHORIA sesaat..., abis itu DEPRESI lagi karena masih ada OSCE (lupa kepanjangan nya apa..., yg pasti ini ujian praktik nya !! clinical skill tg sistem yg sedang dipelajari.., untuk beberapa station.., kasus nya pake pasien beneran pula..)

Pulang nya..., mendokumentasikan serpihan soal yg membekas di anak2 untuk kepentingan remedial, ada yg maen bola, ada yg langsung belajar lagi, ada-ada aja.. :)

Setelah sempat dibingungkan, disertai rapat yg aneh dan teu puguh..., akhirnya anak2 memutuskan untuk makan di food court JATOS.., tak disangka dan tak dikira.., hari iu food court jatos cukup penuh.., dengan meja2 yg digabungkan..., dan dengan wajah familiar !! Ya, mereka adalah masih temen2 satu angkatan sya yg lain.., ada beberapa fraksi di angkatan sya yg makan disana..., ho..ho..., diinvasi FK UNPAD 2007 saat itu Food Court Jatos, jadi serasa pindah lecture/kuliah.. :)



* untung masih ada Jatos..., jadinya masih bisa pada jalan-jalan dan gk desa-desa amat.. :)

Agenda selanjutnya : NONTON..., namun sayang..., dihadapkan pada dua pilihan..., antara nonton atau ........
.........................................
..........................................
Atau apa???
................................
.....................PENGAJIAN !!!! (dua hal yg sangat kontras ya..^^)
Ayo loh...., pilih mana ??? bingung kan…?? Karena kebetulan hari itu ada jadwal pengajian jam 4 buat sya.., terus anak2 ngajak nonton sekitar jam segituan juga ke Bandung...



* Mau ikut nonton bareng???

So.....???
Milih mana......??? (klo kamu pilih mana..??? he..)
........................
...........................
Krik...krik....krik....
............................

Akhirnya..., sya putuskan untuk meminta maaf atas tawaran yg baik dari anak2..., dan mendatangi pengajian itu... (gila..., kayak anak alim aja ya..., he.. –biarin, obsesi saya itu.., ha..ha.., abisnya selama ujian ruh sya kayaknya kurang dpt siraman rohani..., maka nya nilai nya kayak gitu kemaren.., he.. ), namanya juga hidup..., hidup kan pilihan ya gak??



* nyemangatin diri sendiri.. :)



* kucing aja mau berdoa.., apalagi kita manusia ?? sudah saatnya lebih mendekatkan diri pada-Nya.. :)

Akhirnya cuma bisa nemenin sampai POKAI (pokai ya..., bukan tokai.., singkatan dari pondok kayu...^^), ikut shalat dzuhur, ngopi film bwt belajar OSCE, ngopi film crows zero juga dari si firman, ngopi installer office 2007, internet download manager, dan ringtone hp dari si galon..., trus abis itu.., PULANG !!!

Jam 4 pergi ke tempat pengajian yg jaraknya cukup jauh sehingga harus menggunakan motor kesayangan saya..., tiba disana..., KOSONG..., gk ada siapa2..., buka HP, ada SMS.., dan isinya kabar duka karena guru ngaji nya gk bisa dateng hari itu karena gk enak badan...
Owh..., baru nyampe masjid nya, langsung pulang lagi.., menghabiskan waktu perjalanan 30 menit.., dah gk ikut nonton..., tapi GAK APA2 !!!


* sarana penyeimbang hidup..., bikin hidup, lebih hidup !!! ^^

Karena pahala Allah gk pernah salah..., bagaimanapun niat dan langkah untuk beramal islami.., selalu ada Surga dibalik itu... (Ammiinn...., ngarep bgt sya...., he...)
Catet loh kata-kata sya diatas..., beneran itu mah... :)

Gak ada rotan, akar pun jadi !! (loh.., salah ya..^^), gk ikut nonton bareng pun, toh masih ada yg bisa sya tonton saat itu (yng pasti bukan video OSCE ya.., he..., rajin bgt sya klo iya...^^), film CROWS ZERO !!!

Film nya PREMAN ABIS !!! Cowok bgt lah..., film nya lebay pisan sih emang (gak logis juga...- ya iya lah.., namanya juga film, klo mau logis mah ya nonton sinetron we..., loh.., tambah ngaco ya?? Discovery channel maksud saya.., maaf ya…, he…), ya…, tapi ngehibur lah setelah ujian.., ngobatin stress.., cz film nya tentang hajar-hajaran (parah bgt lgi hajar-hajaran nya..^^) antar genk di satu sekolah.., cukup me-refresh otak yg sebelumnya sempet nge-hang !!

Film nya menggambarkan persahabatan, cinta, keberanian, dan kebodohan (sumpah bodoh bgt nih film..., kerjaan nya cuma berantem mulu.., gk pernah diceritain belajarnya..), cukup mengajarkan kita juga untuk menjadi seorang laki-laki... =P

Waktu nonton film ini..., masih aja ada bau2 ujian nya..., knapa?? Karena disana diceritain klo slah satu anggota genk nya ada yg seizures (kejang lah sederhana nya mah...) tiba2.., dan didiagnosis karena cerebral aneurysm dan harus di operasi ! itu kan kasus/sistem yg kita pelajari sekarang !!!



* TEMUKAN 10 PERBEDAAN DIANTARA KEDUANYA...,he.. Kiri : MAKISE, tokoh fiktif di cerita craws zero (bisa ********** tanpa disentuh..^^), kanan : BAGUS, tokoh di dunia nyata... kiri versi dewasanya.., kanan pasa masa muda nya... he..., piss gus !!

Ada hal lain yg menarik di film ini juga..., disini diceritain klo yg jadi KM (kacung murid..., eh..., maksud saya ketua murid..) adalah orang yg paling hebat, paling kuat, paling ditakuti.., dan paling jago berantem... (tapi bukan berarti ketua angkatan di kita kayak gitu ya.. ^^, salam buat ketua angkatan nya ya..., he..he...)

Overall..., bagus lah film nya..., dua jempol buat yg ngasih sya file film itu.. !! (loh…??). Abis nonton, internetan. Abis ujian MDE NBSS, refreshing dulu.., mengumpulkan energi untuk belajar OSCE pada hari2 selanjutnya… :)





* Kedua genk besar yg bertarung di film yg saya tonton, atas : genk nya Suruzawa anak kelas 3 , bawah : genk nya Genji anak kelas 1 yg bersekolah di Suzuran..., sakit jiwa mereka semua .. :)

Kalo di sana ada genk itu..., waktu SMA kelas satu saya pun punya teman bermain dan belajar..


* C- CREW.. (copet crew..., loh ??)

Tapi, ada yg lebih keren lagi....



* disebut genk 3 (padahal kami tidak pernah menamakan diri, terlebih lebih nge genk.., cuma didasari kesamaan asal....) yakni alumni SMA 3 (SMA 3 Bandung, 3 bekasi, 3 lampung, 3 se-Indonesia lah.. ^^), so.., yg merasa anak 3 silakan bergabung.. (3 huruf.., 13, 33, 37, 63, 123, yg cita-cita nya masuk 3, yang gk suka sama 3.., dll...) alias buat kalian semuanya.., btw.., di foto ini gak ada maskot kita ya.., si dewiz... (oh..., ternyata dia yg moto nya...^^)



* BE A MAN !!!

( bukan berarti dengan berkelahi ya...)

“Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya
yang kekar, tetapi dari kasih sayangnya pada orang
disekitarnya....

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari suaranya
yang lantang, tetapi dari kelembutannya mengatakan
kebenaran.....

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah
sahabat di sekitarnya, tetapi dari sikap
bersahabatnya pada generasi muda bangsa ...

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari bagaimana
dia di hormati ditempat bekerja, tetapi bagaimana
dia dihormati didalam rumah...

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya
pukulan, tetapi dari sikap bijaknya memahami
persoalan...

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari dadanya
yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu...

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari banyaknya
wanita yang memuja, tetapi komitmennya terhadap
wanita yang dicintainya...

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah
barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya dia
menghadapi lika-liku kehidupan...

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya
membaca kitab suci, tetapi dari konsistennya dia
menjalankan apa yang ia baca... ”

Ini baru yang namanya LELAKI SEJATI !!!
(semoga sya termasuk kriteria itu.., he..., ngarep bgt..^^)

_ada yg punya manual skill lab gak???
Saya belajarnya pake apa nih?? He…_

Komentar :

ada 0 comments ke “Warna-warni di hari Rabu...”

mau add??

Dani Ferdian's Facebook profile

Daftar pengikut

Search This Blog

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN