28.5.09

Judul nya gak nyambung !!!

“Fuihh… !! “ (sambil menyela keringat yang menetes di jidat…), akhirnya ujian BHP selesai.. (kesan nya kayak yg berat gitu.., he..), dari 8 materi yg digosipkan keluar bersumber dari copa copy ini (loh kok bisa??) ternyata hanya 3 yg keluar !! Ethical issues on psychiatry, brain death, and vegetative state saja !! ditambah ethical care issues dan ethics in pediatric care dari ujian tengah semester yg sebelumnya…, untung aja gk dibaca semua tuh handout.., ha..ha.. (apalagi yg hearing problems yg ampe ratusan slide itu..^^), dan soal dari angkatan atas itu sungguh membantu !! (kayaknya dokter nya males bikin soal nih.., tapi bagus lah.., LANJUTKAN !!! ^^) , mending ngapalin jawaban daripada baca slide.. (ha..ha.., gk bgt deh…!! Tapi emang kenyataan nya kayak gitu..^^)

Ada kejadian yg cukup menghebohkan kemarin.., klo 2006 punya film dengan judul ”hari ini adam potong rambut”, maka the real story that ”kemarin echong pake jilbab” he..., walaupun untuk satu hari saja.., tapi setidaknya sudah berani mencoba.., dan nanti juga ketagihan kok.., lalu semoga untuk seterusnya.. :), dan semoga juga segera disusul sama niken, dan boker.. (gk kbayang lo pake jilbab kayak apa ker.., pasti anak2 gk kan ada yg berani hina lo lagi.., he..he..) , icha dan shakie bum yg udah gk sabar pake jilbab pun akan semakin mengakselerasi itu nampaknya.. (berharap banyak mode:ON), dan ujung2 nya semua anak 2007 pake jilbab.., ha..ha… (sangat2 berharap…, - untuk cewenya tentunya.., biar kalian nampak lebih cantik…, Upss !!)

Selain echong yg sempat berubah, bagus pun kini berubah (kepalanya doang tapi.., kelakuan sama pikiran nya mah sama aja.., he..he..), yang kini kepalanya sudah kembali seperti waktu SMA, seperti pentul korek, lampu taman, atau bahkan anak2 bilang mirip kepala ***** (sensored –gk boleh ngomong jorok..), tapi kini lebih ‘sehat’...

*inget C-CR3W dan hinaan mereka gk gus?? he..., masih hutang traktir maneh.. :)

Overall..., ujian hari ini tidak seberat SOOCA (ya iya lah...!!), bisa pulang dengan tenang, dan akhirnya bisa kembali maen Wining Eleven 9 yg kurang lebih 1 bulan gk saya sentuh gara2 persiapin SOOCA.., oh rindu nya..., dan hari ini rindu itu bisa tersalurkan beberapa jam.. (maaf ya amei dkk.., sy gk bisa ikut maen ke Bale..^^)

Dua hari ini gk produktif bgt..!! setelah maen game.., lanjut maen internet..., belajar otodidak html, bahasa pemrograman, jeung sajabana..., sambil ekperimen2 (baca experiment..) gk penting.., mana internet nya semakin dudul lagi.., tambah lama lah waktu saya yg kepake...

Maklum lah.., lagi2 menjawab kerinduan akan hobi SMA yang ‘dibunuh’ ketika masuk kedokteran.. (theme song : lagu sadis Afgant: ON), wajarlah.., calon programmer komputer (yg dicita-citakan sejak SMP..) yg gak kesampean gara2 milih kedokteran sebagai pilihan pertama nya di SPMB..., dengan alasan yg sangat konyol... (biar kreatip.. –cerita lengkapnya silahkan hub yg bersangkutan..^^)

*sayang sekali sya gk jadi bergabung dengan kalian..., jangan sedih ya.., ha..ha..

Sempet rindu ITB..., tapi sudahlah..., sya bangga dengan ke-Unpad-an saya kok..., mungkin sedikit perbedaan mahasiswa ITB dan Kedokteran:

Ketika di jalan (pas naek angkot, ato pas lagi belanja misalnya, ada bapak2 ato ibu2 yg nanya....)

Anak ITB:

Penanya : “ Aduh nak..., kuliah dimana??? “

Mahasiswa ITB : “ ITB bu...”

Jurusan apa : “ Informatika... “ (obsesi gk jadi..^^)

Penanya : “ wah..., hebat ya...

(ket* : sebutin universitasnya dulu, baru jurusan…)

Sekarang kita liat dengan mahasiswa FK tipe 1:

Penanya : dengan pertanyaan yg sama “ Aduh nak..., kuliah dimana??? “

Anak FK 1 : “ kedokteran bu..”

Penanya : “ di universitas mana??”

Anak FK 1 : “ Unpad bu..”

Penanya : “ wah hebat ya..”

(*ket : sebutin jurusan nya dulu, baru universitas..)

Sekarang kita lihat mahasiswa FK type 2:

Penanya :masih dengan pertanyaan yg sama “Aduh nak, kuliah dimana??? “

Anak FK 2 : ” Unpad bu..”

Penanya : si ibu ngeluyur sambil cuma bilang.., “Oh..”

Anak FK 2 : tak bisa berkata-kata dan masih shock karena harapan nya untuk ditanya jurusan apa nya gk kesampaian, (takut dikira anak fakultas kehutanan kali..^^)

(*ket : nyebutin dulu univ nya, berharap ditanya lebih..., dah mau sombong.., tapi gk jadi..., kasian bgt.., tragis !!)

Sekarang kita lihat mahasiswa FK type 3:

Penanya :masih dengan pertanyaan yg sama “Aduh nak, kuliah dimana???

Anak FK 3 : ”kedokteran Unpad bu...”

Penanya : “oh.., hebat ya..”

(*ket : cukup cerdas..., tapi tetep aja sombong..., ha..ha...)

*just anekdot…, but based on true story.. :) -termasuk yg manakah kalian??he..

Bedanya anak ITB sama anak FK adalah...., klo anak ITB bangga akan kebesaran insitut nya…, tapi klo anak FK, KEBANYAKAN (tidak semua) bangga akan jurusan nya terlebih dahulu… :)

So…, kalo saya ditanya.. mau jadi anak ITB atau Unpad?? Dengan penuh kebanggaan saya akan jawab UNPAD !!! (dengan senyum lebar 3 jari…^^)

Boleh lah ITB disebut kampus kebanggaan.., UI dengan kampus pergerakan nya…, tapi Unpad adalah kampus PERUBAHAN !!! :)

BAIK atau BAGUS, itu Unpad saya..!!! :)

Review dikit pilihan pas SPMB:

Pilihan ke 3: Ilmu Pemerintahan Unpad (saya dulu ngambil IPC.., dengan modal nekad, tapi penuh perhitungan.. ^^), alesan nya?? Sederhana, pengen jadi PRESIDEN…, ada yg mau daftar jadi wapres skarang?? (biar gk bingung2 kayak pemilihan capes-cawapres sekarang..^^), karena gk jadi masuk sini.., maka amanlah pagar2… (iya gk wind, nov, doo, dkk?? He..)

Pilihan ke 2: Teknik Mesin ITB, alesan nya?? Tadinya sih mau masuk SIPIL, tapi karena digabung dengan FTSL (khawatir ntar malah masuknya lingkungan, atau kelautan..) jadi we gk jadi.., cukup sederhana juga.., selain gk jadi milih STEI (mana mungkin lah FK Unpad pilihan 1 ,STEI pilihan 2, deket bgt beda grade nya!!!), tapi lebih dikarenakan sya juga suka aktifitas kemahasiswaan nya (itu juga yg bikin sya sebelumnya mau pilih sipil..^^), tambah saya pikir pasti rame karena banyak cowo nya...

Pilihan ke 1: Fakultas Kedokteran Unpad, alesan??? Demi kebermanfaat umat..., dan sebagai bentuk persembahan dari hati yang tak mati untuk negeri ini..., he..he... (lebay2...!!! anak PKM jangan protes ya.. ^^), tapi beneran ini mah… :)



* karena gk ada lambang FK.., maka nya saya pasang lambang angkatan sya yg keren ini.. ^^

Walaupun awalnya sempet pundung masuk FK Unpad (gara2 gk boleh masuk FK UI ) tapi akhirnya justru beruntung bgt (Allah emang ngasih yg kita butuhin ya..^^), masuk Unpad, dan angkatan 07 pula, bukan 06 (ya iyalah.., mana bisa ??) ataupun 08.., karena anak2 nya lucu2.., pinter2.., lugu2.., sopan2…, autis juga.., aneh juga ada.., gokil and everything the best lah.. :)

* kelompok tutor pertama saya (C3) pas masuk FK, masih inget tentang kasus in vitro fertilization kan?? pas baru masuk, belum nemu cara belajar yg bener (padahal sampe sekarang juga gitu.., he..^^), "shock therapy" karena pola yg serba beda dari SMA.., waktu masih semangat2 nya belajar.. (masih inget kan yg untuk buat LI aja kita sampe malem, ngerjain bareng2 pas bulan ramadhan, mulai dari kosan Panji-kosan Ester)..

*kelompok tutor terakhir di taun kedua, B5.. (udah keren2 fotonya kayak tim medical dragon.., eh.., si richard pake gantungin kamera lagi..., kayak tukang foto keliling.., he..), ditutup dengan kasus tetanus.., makasih SOOCA2-an nya.. (jangan sampai karena terlalu semangat belajar, kita terjebak lagi di saung di tengah badai FK yg coba menyiram kita dengan deras nya hujan, iya gk mei, nov, doo. dan pit?? he..), terakhir pas ditraktir makan di Jatos sama si richard.., gmana nih MDE & OSCE? ada belajar lagi gk?? oya..., siapin ya buat rafting di Tasik setelah OSCE nanti.. (itupun klo jadi..., tapi semoga... -semoga apa coba??he..)

Semoga kita semua bisa ketemu lagi di tahun ketiga... :)

Mungkin FK adalah jalan buat saya meraih cita2 yg baru sebagai Surgeon atau Internist handal.., he..he… (tapi kayaknya jadi spesialis penyakit dalam aja deh…, biar keahlian bedahnya sya dapet di LSM kemanusiaan..^^), walaupun gossip nya katanya yg mau jadi internist kebanyakan yg pinter, dan yg diterima itu cuma hitungan jari, cuek aja, saya juga pinter kok… (huekss…, pengen muntah !!), saya siap bersaing dengan keberuntungan yg saya punya.., toh waktu SOOCA pun klo yg pinter gk beruntung, nilainya juga jelek.., he..he…, yah pokoknya mah kalo Allah ngijinin apapun bisa kejadian… (ya gak Sob??)

Masih kepikiran jadi programmer ???

Kepikiran sih mungkin.., tapi untuk obsesi enggak lah.., mending jadi suami yang baik aja.. :) , toh jadi seorang internist pun masih bisa belajar tentang itu.. (walaupun Basic), tapi kalo masuk IF, belum tentu sya ngerti tentang kedokteran (yg udah kuliah disini aja masih banyak yg gak ngerti.., ha..ha..)

* Ujian BHP dah selesai.., tinggal kita praktikan saja etika itu di keseharian kita.. :)

PRIMUM, NON NOCERE - do not harm to the patient-

Semangat belajar nya, jangan cuma belajar buat ujian doang.., tapi jadiin itu sebagai bekal kita untuk menjadi dokter kelak...
(manasehati diri sendiri.. ^^)

"Jangan Terlalu Lama Bersedih"
.dunia menunggu untuk kita ukir.

_untukKEDOKTERANINDONESIAyanglebihbaik_

Komentar :

ada 6 comments ke “Judul nya gak nyambung !!!”
Anonymous said...
pada hari 

ahahahahahaha
kalau saya setelah muter2 akhirnya jadi mahasiswa FK tipe 3. pengaruhnya lumayan sih,, (berusaha ga muna). awalnya tipe 2, terus 1, dan ternyata di tipe 3 cukup enjoy dan biar ga repot2 lagi kalau ada yang nanya jurusan apa..

danfer said...
pada hari 

ha..ha...

Alma FK BGT.. =)

Shakiena Adenan said...
pada hari 

kalo aku sih tipe 2.. hohoho

eh dan, kamu menyebutkan nama saya!!

danfer said...
pada hari 

yakin tipe 2 shake??
he...

berarti mahasiswa yg sering dikecewakan gara2 gk pernah ditanya jurusan nya.., wakakak...
dikira mahasiswa jurusan perkebunan paling.., he.. :)

Nama mu?? gk kok !! cuma shakie bum !! piss... =P

akhlia said...
pada hari 

kayaknya saya tipe 1 ya.
beneran pengen IF dan?
hmm..

me.. said...
pada hari 

tipe 1??
anak kedokteran bgt li..., he...

dulu sih emang pengen IF..,
tapi sekarang...
nampak FK sangat lebih baik.. :)

terbukti dari 2 orang anak IF yg akhirnya melabuhkan dirinya di angkatan saya.., he... ^^

mau add??

Dani Ferdian's Facebook profile

Ngobrol??

Daftar pengikut

Search This Blog

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN